Google Search

Cara Membuat Web Blog Bagi Pemula


Banyak teman-teman yang bertanya ke saya, bagaimana cara membuat blog. Diantara mereka yang bertanya adalah mereka punya minat untuk mempublikasikan pikiran, dan aktivitas tulis-menulis mereka yang tidak mendapat ruang di koran atau media massa. Untuk itu, saya mencoba mengumpulkan beberapa informasi tentang bagaimana membuat blog.
1. Apa itu blog?
Blog dapat dinamakan sebagai situs pribadi. walaupun berbeda dg website yg setiap memposting harus memakai kode-kode tertentu yang menyulitkan. Blog memudahkan segalanya, cuma tinggal mengikuti perintah-perintah yang telah disediakan oleh blogger.com, sebuah situs penyedia layanan blog gratis. 
2. Bagaimana cara membuat blog? seperti membuat email, atau apapun yang berkenaaan dengan dunia internet, tentunya dimulai dengan mendaftar. tak ada sesuatu layanan di internet yang tidak dimulai dengan sign-up. guru saya di bidang internet memberikan kesimpulan singkat untuk menggunakan jasa internet. katanya; semua dimulai dengan daftar.
Nah untuk membuat blog, tinggal membuka http://www.blogger.com.

3. Setelah anda membuka situs http://www.blogger.com. disana anda akan diminta melakukan sign-up, dan tentunya mudah, tinggal mengisi data pribadi jadilah blogspot anda.

CARA MEMBUAT BLOG BLOGGER
Membuat blog bukanlah pekerjaan yang sulit, ia cukup mudah dan bebas biaya alias gratis, blog juga didukung google, sehingga setiap postingan yang anda buat, akan langsung dapat di search di google . karena ia mudah, saya yakin teman-teman pasti dapat membuat blog. Tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Langkah Pertama
Silahkan buka www.blogger.com. setelah itu akan muncul pilihan create account
  • Langkah Kedua
Setelah terbuka halaman, silahkan anda klik create accout, maka akan muncul form untuk mengisikan nama dan password. dan email Silahkan isi dan anda harus selalu ingat username dan password yang anda isikan.
Jangan lupa untuk menceklist Term of service agreement.
Kemudian klik tombol panah "Continue" untuk melanjutkan ke langkah ke-3
  • Langkah ketiga
Bagian ini sangat penting, karena nama dari blog anda nantinya akan menjadi sebuah keyword.
TIPS: agar blog anda mudah terindex oleh search engine(mesin pencari), maka alangkah lebih bagusnya jika anda membuat sebuah kesamaan antara addres dan name dari blog anda!
Sekarang klik tombol panah ORANGE"Continue" untuk melanjutkan ke langkah ke-4
  • Langkah Ke-empat (Chosee Your Template)
Sekarang anda haya tinggal selangkah lagi untuk mempunyai webblog buatan sendiri!!!
Disini anda ditujukan untuk memilih warna dan bentuk dari web anda. Silahkan pilih sesuai dengan topic dan selera anda.
OK jika anda sudah selesai memilih template, sekarang kita akan lanjut ke langkah berikutnya.
Sekarang klik tombol panah ORANGE"Continue" untuk melanjutkan ke langkah  ke-5
  • Langkah Ke-Lima (GenerateYour Blog)
Sekarang blogger akan menciptakan blog anda. Setelah blog selesai dibuat, maka di browser anda akan ada tulisan "Your Blog Has Been Created" Klik start Posting untuk untuk membuat artikel/tulisan pertamamu.
Sekarang Isikan Judul artikel kamu pada kolom tile, dan tulis isi dari artikelmu  di bawahnya!

Disarikan dari beberapa sumber, khususnya dari 

#

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan disini,
Terimakasih atas Kunjungan anda

TENTANG YANG POENYA BLOG INI

Foto saya
Banda Aceh, Aceh, Indonesia
Dilahirkan di Gampong Pedalaman Aceh, Menempuh Pendidikan Sampai Tingkat SMA disana, Pindah dan Merantau Ke Banda Aceh. Saat ini berdomisi di Jakarta. Berminat pada kajian isu-isu sosial, ekonomi, politik. Bercita-cita Menjadi Pengusaha sekaligus politisi profesional Yang Senantiasa Akan Berjuang Untuk Mewujudkan Peradaban Yang Lebih Baik.